Telkom Tambah 50 Titik Hospot di Bintan

Jumat, 02 Januari 2009
TANJUNGPINANG (BP) – Fasilitas hotspot Telkom yang dikenalkan November 2008 lalu di Tanjungpinang, ternyata mendapat respon yang baik dari warga. Hal ini terbukti dari banyaknya permintaan, sehingga 2009 nanti Telkom merencanakan akan menambah 50 titik hospot di Bintan.

Manager kantor cabang telkommunikasi (Kancatel) Tanjungpinang, Agung Priyambodo, mengungkapkan saat ini layanan hotspot speedy dari Telkom ini baru masih tahap pengenalan. Karena itu, saat ini di Tanjungpinang baru ada lima titik hospot speedy. Diantara titik hotspot tersebut yakni di Lapangan Medan, Rumah Makan Mamak Den, kantor Dinas Pariwisata, kaantor Telkom Ayani dan lokasi pantai dibelakang kantor walikota lama.
Dipastikan Januari ini 3 titik hotspot ditambah lagi di RSUD, hotel Paradise dan STIE Pembangunan. ”Respon warga dengan fasilitas hotspot ini semakin bagus, terutama yang punya bisnis makanan dan hotel,’’ terang Agung.
Ada dua jenis kecepatan yang diberikan Telkom untuk layanan ini. Layanan hotspot yang dapat diakses secara bebas, kecepatan yang diberikan 64 kbps. Sementara akses hospot bagi yang bayar berkecepatan 300 kbps. ”Untuk akses yang free memang sedikit lambat, karena tujuan utamanya Telkom hanya untuk pengenalan saja,’’ terang Agung.
Diakui Agung saat ini kebutuhan warga Tanjungpinang terhadap internet semakin tinggi. Sebelum layanan hotspot ada di Tanjungpinang, sejak satu tahun lalu speedy dikenalkan sudah ada 3 ribu pelanggan.  Dari 3 ribu pelanggan tersebut 70 persen adalah pelanggan rumah tangga.
Kondisi ini berbeda dengan hotspot yang permintaannya masih dari kalangan perkantoran atau badan usaha. ”Kalau hotspot belum ada yang diambil pelanggan rumah tangga seperti yang banyak dilakukan dibeberapa kota besar di Indonesia, mungkin kedepannya ada,” harap Agung.
Menurutnya, penggunaan hotspot untuk lingkungan rumah bisa lebih praktis dan pembayarannya bisa berbagi dengan tetangga lain yang berminat. ”Selain penggunaannya praktis, bayarnya juga bisa sharing dengan tetangga lain, ini yang belum dipahami pelanggan sini,” tambah Agung. (dew)

Satu Tanggapan to “Telkom Tambah 50 Titik Hospot di Bintan”

  1. ahdisaragih Says:

    permainnan di telkom sangat kotor… terutama skali di bagian jaringan… mereka mau di suap dgn menukar suatu jaringan speedy warnet lain yg maju .jual beli jaringan antara pengusaha warnet dgn org jaringan sangat merugikan warnet yg udah maju.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: