Kesadaran Gotong Royong warga masih kurang.

Warga Perumahan Taman Batuaji Indah II mengadakan kegiatan gotong royong bersama-sama pagi ini (1/3), di mulai pada pukul -6.30 warga sudah memulai kegiatan dengan membersihkan parit, rumput dan sampah disekitar rumah masing-masing kemudian dilanjutkan ke tempat fasilitas umum.

Setelah selesai mengadakan gotong royong dilanjutkan dengan acara silaturahmi, dikarenakan meskipun bertetangga belum tentu tiap hari bisa ketemu. Jadi sekalian rapat warga. Dan kesempatan ini dipergunakan warga untuk membahas permasalahan lingkungan dan sosial yang ada. Mulai dari gorong-gorong yang rusak dan perlu perbaikan karena kalau hujan banjir, masalah keamanan dengan semakin maraknya warga kehilangan jemuran, dan juga masalah barang bekas yang dikumpulkan oleh warga perumahan sebelah (Perumahan Mantang) yang diletakkan di jalan antara perumahan Mantang dan PJB sehingga mengganggu lingkungan dan penyebab nyamuk.

Masalah ini sebenarnya sudah sekitar 3 bulan yang lalu (November 2008) dilaporkan ke Kantor Kelurahan Sagulung Kota, dengan datangnya Ibu Lurah Sagulung Kota yang memperingatkan pemilik untuk memindahkan barang-barangnya, dan memberi waktu satu minggu untuk memindahkan.

Namun sampai saat ini berang-barang bekas tersebut masih menumpuk dan justru bertambah.

Dari sampling warga di RT 9 kehadiran warga untuk mengikuti gotong royong 59 % saja. Hampir separo dari warga tidak mengikuti kegioatan gotong royong dengan berbagai alasan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: